Kamis, 12 Januari 2012

Blogger Perdana

Mendaftar blog sih mudah saja, tinggal beberapa klik maka jadilah blog yang indah, customized, dan canggih. Namun membuatnya berjalan dan menjadi manfaat bagi diri apalagi bagi orang lain, tunggu dulu.. Itu baru tantangan. 

Membuat blog cuma butuh 3 hal (menurut gw), selebihnya terserah Anda:
  1. Karakter: Sebuah blog bisa saja dibuat sekedar iseng seperti halnya buku diary dan itu tidak ada salahnya. Berarti tujuan membuat blog dengan karakter diary terwujud, dengan anggapan pemirsa utama adalah Anda dan siapapun yg menyukai karakter Anda. Namun bila ingin mendapatkan lebih banyak pemirsa, maka karakter tulisan/blog Anda harus lebih dipertajam dan di eksplorasi.
  2. Niat yang bulat dan tekad yang kuat: Karena manusia merupakan seonggok daging :-) dengan mood yang bisa berubah-ubah, maka untuk menjalankan blog, kita harus memiliki komitmen pada diri sendiri.
  3. Lakukan saja: Kadang terlalu banyak mikir dan berencana akan memperlambat pencapaian tujuan. Bila memang pengen dan niat, lakukan saja! Karena perencanaan tanpa perbuatan adalah sia-sia..
Mulai lah dari dalam diri, dari yang kecil, dari sekarang.. 
So, tidak perlu panjang lebar, make it simple, yang penting adalah apa menarik buat diri sendiri, ingat terus akan keinginan itu, dan yang terpenting adalah di.....MULAI!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar