Jumat, 04 Mei 2012

Mengapa #NoRice???

Masyarakat di benua Asia, khususnya di Asia Tenggara sangat lekat dengan makanan pokoknya yaitu nasi. Sampai ada pepatah, kalo belum makan nasi, belum makan... #eeeaaa

Namun apa benar seperti itu? tidakkah kita bisa terlepas dari ketergantungan akan nasi?

Toh di bagian bumi lainnya, ada yang makanan pokoknya sagu, jagung, ubi, kentang, talas, singkong, roti, gandum, sereal, mie, pasta dll.. Pada dasarnya mereka semua itu adalah sumber karbohidrat yang dibutuhkan untuk bahan bakar manusia beraktivitas. Jadi dengan kesadaran penuh, kita bisa memilih jenis karbohidrat yang akan kita makan bukan??

Tentunya masyarakat indonesia sudah tidak awam lagi dengan nasi, namun menurut riset dan pengalaman pribadi dari berbagai sumber, nasi merupakan karbohidrat dengan kadar gula kompleks yang dapat memicu penyakit diabetes tipe 2. Dan diabetes adalah ibu dari berbagai macam penyakit kritis seperti obesitas, jantung, darah tinggi, ginjal, kebutaan, impotensi..

So, buat apa kita mempertahankan memakan nasi setiap hari, dimana karbohidrat bisa di dapat di makanan jenis lain dan lebih baik untuk kesehatan. Mari kita ganti nasi yang biasa kita makan dengan beras merah, roti gandum utuh, oatmeal atau kentang. Dan tidak lupa dilengkapi dengan buah-buahan seperti pisang, buah berry-berry-an, kismis, kacang almond & walnut, sayuran seperti brokoli, jamur, wortel, tomat, dan tidak ketinggalan sumber protein seperti ikan, ayam, susu, keju, dan telur.

Support gerakan #NoRice dengan mencari tahu, mengerti, & meninggalkan nasi, selamanya.. Lalu sebarkan kepada orang yang Anda kasih untuk saling mendukung dan melakukan pola makan yang lebih sehat...


Sedikit contoh sumber link yang bisa di Google di internet:
http://forum.kompas.com/kesehatan/71669-aneh-makan-nasi-putih-ternyata-berbahaya.html
http://bppsdmk.depkes.go.id/bbpkjakarta/ternyata-makanan-sehari-hari-yang-kita-makan-berbahaya-looh/
http://duniafitnes.com/nutrition/makanan-terbaik-bagi-diet-anda-bagian-2.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar